OBJEK WISATA ALAM SITU PEJATEN DESA CIKALAHANG KABUPATEN CIREBON




OBJEK WISATA ALAM SITU PEJATEN DESA CIKALAHANG KABUPATEN CIREBON , perlu diketahui bersama bahwa Situ Pajaten adalah sebuah objek wisata perbukitan yang ada wilayah Kabupaten Cirebon tepatnya di Desa Cikalahang Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon Utara. Jaraknya sekitar 17 kilometer dari Kota Cirebon dan dapat ditempuh dengan angkutan umum maupun kendaraan pribadi. Situ Pajaten ini merupakan aset desa yang sangat potensial untuk lebih dikembangkan menjadi kawasan wisata masyarakat umum yang sangat terjangkau dan nyaman.

Masalah yang ada pada kawasan Pajaten yakni kurang minatnya para wisatawan untuk mengunjungi ke kawasan Pajaten  ini di sebabkan selain karena areanya belum terkelola dengan rapih dan baik .

Untuk itu kami akan membuat kawasan wisata pajaten agar terlihat lebih menarik yang berbasis agar wisatawan merasakan dengan nyaman dengan sumber mata air yang berlimpah dan pepohonan yang hijau, rindang dan sejuk dengan udara yang masih alami dengan panorama dibawah kaki bukit gunung Ciremai yang tentunya sangat menunjang berlimpahnya sumber mata air sebagai pelengkap kebutuhan pokok dan juga kebutuhan wana wisata yang berbasis teknologi modern.

(waterboom/warterpark) yang sekiranya cocok di areal tersebut mengingat dengan anjuran Menteri Keburayaan dan Pariwisata Republik Indoensia bahwa Pedesaan yang tentunya untuk melengkapi sebuah tatanan di Kabupaten Cirebon yang lebih maju dibidang kepariwisataan dan ini merupakan ciri bahwa kami mengikuti perencanaan bapak Menteri yang akan mengembangkan Kabupaten Cirebon menjadi Kota Pariwisata. Dengan ini saya mengajukan untuk dapat perhatian dari Bapak selaku Menteri Pariwisata. Selain itu juga, untuk meningkatkan tarap  hidup masyarakat Kabupaten Cirebon dan Masyarakat Indonesia pada umumnya karena acuan kami ini dapat menunjang program Bapak sebagai Menteri Kebudayaan dan Pariwisata. Dan selain itu juga, untuk meningkatkan pendapatan Kabupaten Cirebon dengan menjaring wisatawan lokal dan asing agar dapat singgah di Kabupaten Cirebon dengan daya tarik pesona alam yang sangat mendukung untuk sebuah kepariwisataan Indonesia.

Situ Pajaten merupakan bagian dari wilayah administratif Desa Cikalahang Kecamatan Dukupuntang Kabupaten Cirebon Provinsi Jawa Barat yang memiliki luas area ± 5.5 Ha. Wilayah situ pajaten awalnya merupakan area penambangan pasir, batu kapur dan cadas yang termasuk dalam kategori galian C yang dikelola oleh masyarakat sekitar. Namun pada akhirnya sekitar akhir tahun 2009 Situ Pajaten telah berubah bentuk dan fungsi menjadi suatu area yang setidaknya dapat dijadikan area taman wisata dan memiliki potensi lainnya sehingga dapat meningkatkan asset pendapatan pemerintahan desa dengan meninjau dari segi aspek kehidupan ekonomi masyarakat sekitar.

Tempat Lokasi Peta Google Map Situ pajaten Cikalahang Depok Kab. Cirebon terletak diantara perbatasan kabupaten Kuningan dan Kabupaten Majalengka dengan ketinggian 300 M dpl yang dikelilingi perbukitan dan sumber air yang berlimpah sehingga dapat memberikan kontribusi sumber air kepada para petani guna mengairi area persawahan di sekitarnya, tidak itu saja, sebelum memasuki area situ pajaten terdapat beberapa wisata Rumah Makan Ikan Bakar yang dapat mendukung faktor kepariwisataan disekitar wilayah tersebut.

Tentunya, setelah sekian lama alih fungsi situ pajaten diharapkan dapat memberikan suatu integritas suatu wilayah dalam mendukung struktur kehidupan masyarakat yang dapat dikembangkan menjadi area desa wisata.

Dan tentunya untuk mewujudkan Objek Wisata Situ Pejaten lebih Indahbutuh bantuan dari para Investor . Aparat Desa Cikalahang juga sebenarnya sudah menawarkan ke beberapa Investor namun hanya janji saja tanpa direalisasikan .

Kumpulan Galeri Foto Objek Wisata Situ Pejaten Desa Cikalahang Kecamatan Depok Kabupaten Cirebon ::





 




Silahkan Berbagi Share Info Ini ke Teman anda Melalui Facebook,Twitter dan Google plus di bawah ini ::




Cara Pasang Kotak Komentar Facebook di Blogspot